The 18th Birthday

January 16, 2013

HAPPY BIRTHDAY TO ME!

Where to start? Haha.

So, yeah, I reached my 18 yesterday! It was just another plain day actually. Sebenernya kan sebelum nyampe ke tanggal 15 kemarin itu ibu bilang gini, "Kak, gak dirayain apa-apa, ya. Terakhir kan udah 17 tahun kemaren."

Saya sih ngangguk-ngangguk aja. Dipikir-pikir iya juga sih. Kalo misalnya dikasih surprise terus ntar malah keterusan ampe 20 tahun plus plus. Jadi kemarin itu saya bangun sekitar jam setengah delapanan. Itu gak dibangunin ibu (katanya sih bonus hari ulang tahun). Terus ngerasa gak enak badan gitu dan memutuskan untuk gak sekolah. Di sekolah juga ngapain sih, gak ada kerjaan. Mau bimbingan laporan pun pembimbing gak ada, dan ternyata emang gak ada guru yang masuk kelas kemarin. Maklum yaa, kelas empat kan gak terlalu berpengaruh kan.

Terus pas Lala mau berangkat sekolah dia bilang, "HABEDE YA KAAAK!" dan langsung melesat ke sekolahnya. Sayanya masih ya-ya-oke-trims di bawah selimut karena nyawa belum kekumpul semua.

Ketika udah bangun dan mengumpulkan nyawa, ibu kan mau pergi kerja, terus nyamperin ke kamar sambil bilang, "Cieee, selamat ulang tahuuun, kakaaak!" terus saya sun tangan terus cipika cipiki sama ibu.

Mandi, pake baju, blah blah. Terus nyalain komputer, mau nerusin tugas dari sekolah dan nyicil laporan bab lima dikit. Abis itu bapak turun dari atas, terus tetiba nanyain tanggal sambil liat-liat kalender yang digantung di dinding. Terus beliau bilang, "Sekarang teh tanggal berapa, dek?" (He always calls me 'dek' every single time, padahal saya anak pertama. Sigh.)

Terus saya jawab, "Tanggal lima belaaas! Kakak ulang tahun sekaraaaang!" Ya. Harus bilang 'kakak ulang tahun sekarang' karena kalau saya cuma nyebutin tanggalnya doang, beliau gak akan inget kalau tanggal 15 itu ulang tahun saya.

Beliau bilang, "Oh, kakak ulang tahun?" (Iya, beliau manggil kakak), "Selamat dulu atuh." terus aku ber-haha-hehe sambil sun tangan.

"Kadonya mana?"

"Kadonya apa atuh ya.."

"iPhone aja."

Dah, skip. Udah tau kan kelanjutannya apa?

YA KAGAK BOLEHLAH YAA MENURUT LOOO.

Dan sms, bbm, mention, postingan facebook berdatangan bertubi-tubi. Kalo yang ngirim sms dan bbm directly ke saya sih langsung dibales. Tapi yang mention sama postingan facebook mah entar malem aja dibalesnya biar sekalian hehehehehehehehehehehehehehehe stop.

Terus kan yaaa, masa si Dodo sama Mpi gak ngucapin coba. Si Mpi sms-sms malah bilang, "Ca, ke sekolah kagak ente?"

Jissss ini anak apeu lah ya. Padahal tanggal 14 kemarennya itu makhluk dua udah berkoar-koar soal ulang tahun saya ini, dan di hari H-nya mereka malah nanyain ke sekolah apa enggak. I'm not that stupid ya know, geez. Terus saya bales aja, "Kagak, atit. Maneh gak ngucapin siah jangan sok2 lupa gitulah." HAHAHA. Dan akhirnya si Mpi ngebales sms ngederedet panjang gitu ngucapin selamat ulang tahun. Dia bilang katanya mau sok-sokan lupa, apaaa coba.

Dan gak lama kemudian Dodo juga ngirim bbm selamat ulang tahun gitu deh. Isinya ya gitu doa-doa dan selamat, terus dia bilang katanya mereka mau ngasih kejutan tapi gak dibolehin sama ibu karena udah 18 tahun. Saya sih iya-iya aja. Okeee.

Nah abis itu saya main komputer aja sampe sore.

And that's just that really.

Sampai akhirnya, di suatu malam dimana hujan turun sangat deras, ibu minta anter bapak ke salah satu pusat perbelanjaan dekat rumah. Saya pikir, kok aneh sih, biasanya ibu paling males pergi-pergian kalo udah hujan gitu, apalagi udah malem. Ke warung aja gak mau biasanya. Lah ini.....

Abis itu, ya gitulah. Saya menghabiskan malam dengan membaca buku The Time of My Life-nya Cecelia Ahern karena saya gak dibolehin main komputer lagi karena udah main dari tadi pagi.

Bosen, akhirnya memutuskan untuk tidur sekitar jam setengah dua belasan. Pintu kamar udah ditutup, lampu udah dimatiin, adek juga udah tidur duluan. Ibu masih bangun, bapak juga masih di atas. Saya udah enak banget selimutan di malam-malam yang dingin gimana gitu.

Dan, lep....

Tidur.

Nyenyak....

"HAPPY BIRTHDAY TO YOOUUU..."

Saya buka mata, dipikir kok berisik banget gitu ya.

"HAPPY BIRTHDAY TO YOUUU..."

Ada dua makhluk di kegelapan kamar lagi bawa kue ulang tahun!

"HAPPY BIRTHDAY, HAPPY BIRTHDAY, HAPPY BIRTHDAY TO YOUUUU!"

DODO DAN MPI DOOONG! Aaaaak speechless banget tau gak sih! Lagi enak-enaknya tidur banget, tetiba ada yang nyanyi lagu happy birthday. Dan itu tuh udah lewat jam 12, pemirsah! Artinya itu udah tanggal 16! Hahaha tapi gak papa. GAK PAPA BANGETTT!

Karena pas keluar kamar.... jengjengjeng! Ada dua bungkus Pizza di ruang tengah. Dang!!! Jadi tadi ibu dan bapak itu bukan mau belanja bulanan, melainkan beli piza buat malem itu.

Ah, pokokna kaget bukan main. Dan speechless banget. Banget. Kebayang gak sih itu tuh udah tengah malem dan mereka berdua jalan dari rumah Diandra yang cukup jauh ke rumah saya cuma berdua! Tengah malem! Dan mereka nolak buat dijemput sama bapak katanya.

Perjuangan mereka, aah terharu kan.


Dan malem itu mereka nginep di rumah.

Sampe besoknya, waktu mau pergi ke sekolah bareng-bareng, tetiba Dodo sok-sok ketinggalan hape gitu di rumah. Dia kan pakek sepatunya susah, pas saya nawarin buat ngambilin malah gak boleh. Yodah, gak curiga apa-apa.

Dan pas pulang sekolah! 

Jeng-jeng. Ada sebuah benda berbungkus kertas kado di atas tempat tidur. SIYAAAL! MEREKA BERHASIL MENGELABUI SAYA, PEMIRSA!

Ini dia nih hasil keringat sahabat-sahabat saya yang oke punya itu..


Bisa banget kan modus hape-ketinggalan-nya? Sampe gak curiga dan baru nyadar waktu tau ada kado di atas tempat tidur.

Ya ampun, saya sayang kalian berdua! Selama-lama-lamanya! Perjuangan kalian yang jalan tengah malem terus ketemu geng motor sama wanita jalang itu (suudzon) gak akan terlupakan. Makasih banyak untuk tahun-tahun yang udah kalian isi dengan berbagai macam emosi. Saya sayang kalian dan kalo nulis ini gak akan ada habisnya! (Geleh banget)

Terus, sahabat saya waktu SMP, Bilah, juga ngasih kado lho! Ini dia!


Dia emang jago gambar dari brojolnya sih. Buat yang pengen tau hasil-hasil gambarnya, visit blognya di nabilahp.blogspot.com!

Saya bersyukur sama Allah karena udah dikasih banyak nikmat yang gak bisa dihitung satu persatu. Bersyukur juga karena udah dikasih berbagai macam ujian yang bikin saya bisa naik level. Bersyukur juga kerna udah dikasih keluarga tempat saya pulang ke rumah. Bersyukur juga karena udah dikasih sahabat yang zzzuper!

Once again, thanks for all the wishes and hopes and greetings! Allah bless you all, guys! <3

No comments :

Post a Comment

Theme by: Pish and Posh Designs