Review: To All The Boys I've Loved Before

September 21, 2015

Yha. Selamat masuk kuliah lagi untuk pemuda-pemudi Indonesia, selamat sibuk lagi, selamat pulang malam lagi, selamat begadang lagi, dan... selamat ketemu gebetan lagi! Wakaka dari berbagai dampak masuk kuliah yang negatif-negatif itu kayaknya kita emang perlu nyari sesuatu yang bikin semangat ya.

By the way, sebenernya ada nggak sih tipe orang yang kalau sibuk malah nyari kegiatan lain dan tambah sibuk, padahal waktu nggak ada kerjaan malah nggak berusaha ngapa-ngapain? Saya gitu sih. Dari semua kegiatan yang membombardir, saya malah jadi aktif baca lagi.
Sebelum baca yang berat-berat, saya sempet pemanasan otak sama novel young adult yang ditulis sama Jenny Han (padahal sebenernya jarang baca yang berat juga sih). Judulnya adalah; To All the Boys I've Loved Before.

Buku ini plotnya ringan sekali dan nggemesin. Kayak novel young adult lainnya, buku ini nggak menghadirkan klimaks yang heboh, tapi tetep bisa bikin pembacanya stick to the last page. Yang saya suka dari buku ini adalah penokohan karakter yang kental banget dan adorable, makanya saya bisa dengan jelas membayangkan tiap adegan di novel. Awalnya ngerasa ending dari novel ini apaan banget, apalagi saya nunggu banget tuh adegan berantem kedua tokoh utamanya yang ternyata kurang greget (I'm such a drama sucker). Tapi tadi habis liat buku Jenny Han yang satu lagi, ternyata P.S. I Still Love You adalah sekuel dari buku ini. Senang sekaliii! Pengen baca Lara Jean x Peter lagi cepet-cepet.

Di To All the Boys I've Loved Before ini juga diceritain hubungan Lara Jean dengan adik, kakak, dan ayahnya yang well-written. Konflik di keluarga Lara Jean juga seru, nggak cuma jadi pelengkap cerita tapi jadi cerita itu sendiri.

Buku ini recommended buat yang suka genre young adult. Saya bacanya aja nggak kerasa, tau-tau udah tamat. Looking forward to read the next book!

Theme by: Pish and Posh Designs