Keliling di IFEX 2016

March 13, 2016

Halo, gais! Sabtu kemarin (12/03) saya berkesempatan buat menghadiri salah satu acara pameran furnitur internasional, lho. Hah, furnitur? Internasional??? Iya, furnitur yang sering kalian lupain di rumah atau kamar kost itu juga punya peran besar di hidup manusia, makanya dia punya pameran khusus dan nggak jarang acaranya berskala besar.

Acara yang setiap tahunnya diadain ini namanya IFEX, stands for Indonesia International Furniture Expo. Acara ini berlangsung tiga hari di JIExpo Kemayoran. Karena skalanya besar, tempatnya juga besar. Ini tahun ke dua saya berkunjung ke sini. Tapiiii, kalau tahun kemarin saya cuma datang buat keliling-keliling, tahun ini saya datang untuk ikut seminarnya.

Seminar yang diadakan IFEX tahun ini berjudul 'Reimagining Craft and Design in Asia', diisi sama pembicara-pembicara yang warbyasah. FYI, biaya ikut seminar ini sebesar Rp400,000 untuk umum, dan Rp175,000 untuk students. Tapi saya gratis karena dibayarin kampus. Hehe.

TAPI gara-gara gratis dan diperuntukan untuk beberapa orang aja, saya jadi punya beban moral buat menyebarluaskan ilmu yang udah saya dapet. Wkwk, nggak deng. Pokoknya tunggu aja ya, nanti insyaa Allah saya bakal berbagi di lain post.

Anyway, setelah seminar yang berlangsung dari pagi sampai sore, saya sama temen-temen lain nyempetin buat keliling-keliling pamerannya. Pamerannya gede banget, serius. Satu komplek JIExpo diisi semua sama stand. Stand-stand ini terdiri dari perusahaan-perusahaan furnitur dan kerajinan dari berbagai daerah. Terus karena udah sore, jadi beberapa stand udah pada tutup ha h a  h   a.
Pameran ini lebih ditujukan buat para buyer, sih, baik lokal maupun internasional, baik ibu rumah tangga maupun pengusaha kaya raya (yeaa sengaja biar kayak sajak). Tapi nggak menutup kemungkinan juga buat mahasiswa dateng ke sini. Kalo buat saya sama temen-temen sih lumayan buat nyari referensi tugas mebel, atau mungkin ada juga yang nanya-nanya kesempatan kerja praktek, karena emang furnitur yang dipamerkan juga macem-macem dan nggak bakalan habis dikelilingi dalam satu hari. Apalagi dua jam. Dua jam aja udah pegel banget.
All in all, karena saya nggak lama berkeliling jadi saya nggak tau perbedaan pamerannya sama tahun lalu. Yang pasti banyak perusahaan yang ikut buka stand lagi di tahun ini. Ada juga mas-mas marketing salah satu stand perusahaan yang saya masih inget tahun kemarin sempet ngobrol bareng, dan ternyata masnya juga inget saya. Sementara itu, seminarnya seruu! Penasaran, nggak? Tunggu tanggal mainnya ya!

No comments :

Post a Comment

Theme by: Pish and Posh Designs