Yang Berakhir

December 17, 2016

Hari ini saya siaran di 8eh untuk yang terakhir di semester ini, dan mungkin untuk semester depan. Mungkin bakal ngisi beberapa slot kalau announcernya lagi nggak bisa siaran, tapi sepertinya nggak akan megang program lagi semester depan karena udah banyak kru baru yang masuk dan lebih berhak buat explore berbagai program.

Saya jadi sadar juga ternyata waktu saya di kampus nggak nyampe setengah tahun lagi. Haha iya anaknya optimis Wisuda Juli. Nyesel juga belum banyak explore kampus, belum banyak nambah kenalan baru semester ini, belum banyak yang dikerjakan selama tiga tahun terakhir.



Ini nggak cuma sebatas berhenti siaran atau lulus dari kampus. Semesta punya caranya sendiri buat ngasih tau kalau apapun yang ada di dunia ini nggak kekal. Prinsip ini juga ada di ajaran Islam, banyak ditemui di Al-Quran, tapi kadang kita lupa dan baru inget setelah kita mendekati akhir.

Tapi se-nggak-sukanya saya sama perpisahan, sebuah akhir emang perlu ada. Because life happens. And maybe it's the only reminder for us about how valuable things are.

Segala hal jadi lebih berarti kalau sudah berakhir, ya. Manusia, manusia.

No comments :

Post a Comment

Theme by: Pish and Posh Designs