Mood Uplifting

March 11, 2017



TERNYATA! Olahraga itu menyenangkan ya, guys. Selama ini saya nggak mau olahraga, kecuali berenang, karena nggak mau capek. Rasa capek dari olahraga itu nyebelin buat saya. Padahal sepertinya citra olahraga yang nempel di otak saya cuma lari, makanya nyebelin.

Beberapa minggu terakhir saya dan teman-teman mulai merealisasikan niat olahraga. Kami ikut kelas-kelas di salah satu fitness center di Cihampelas, dan sampai saat ini saya baru coba Zumba dan Salsation. Seru banget, ya, ternyata! Pakai metode itu tau-tau udah mandi keringet aja tanpa sadar, nggak senyebelin lari. Duh, kenapa nggak dari dulu-dulu sih? Haha.

Lala sempet nyeletuk, "Kakak ngapain sih ikut-ikut gituan, nanti abis atuh badannya?" Yha. Badan saya emang kurusss, dan susah naiknya. Kalau sehari naik sekilo, besoknya turun lagi sekilo, jadi ya gitu terjebak di sebuah angka. Tapi siapa tau dari olahraga ini nafsu makan saya nambah! Atau nggak usah muluk-muluk deh, yang penting sehat, segar, dan nggak loyo.

Satu hal lagi yang saya notice setelah ikut beberapa kali kelas, it is true that sport is a mood uplifter! Cocok sih, buat yang lagi sedih-sedih, depresi-depresi TA. Mungkin exercise ini sebenernya jadi upaya saya untuk denial dari Tugas Akhir, wkwk, but well, either way it uplifts my mood so nothing to lose. Good choice, girls, you might want to try! (This method might mend a broken heart.)

Oh ya, buat ciwi-ciwi yang males kalo olahraga nggak bebas dari mata mata yang bikin risih, coba cari fitness center yang khusus perempuan. Kan banyak tuh sekarang. Saya sendiri ikut kelas di fitness center khusus muslimah di daerah Cihampelas. Enak tuh, bebas. Yang cowok-cowok juga, hati-hati kalo fitness yak, konsentrasi ke barbel aja gak usah lirik-lirik.

Good luck!

Wow, never thought I'd write about exercising.

No comments :

Post a Comment

Theme by: Pish and Posh Designs