Setahun di Kongres KM ITB

March 05, 2017



Seringkali kita baru merasa 'belong' sedetik sebelum melepaskan. Hal ini juga yang saya rasakan ketika menghadiri agenda terakhir, agenda penutupan Kongres KM ITB 2016/2017. Hari itu saya merasakan betapa bersyukurnya saya selama setahun ke belakang mempunyai wadah yang isinya teman-teman yang mendukung penuh satu sama lain, wadah untuk sekadar memikirkan persoalan mengenai kampus dan Indonesia. Udah enak banget kan, udah dapet wadahnya, tinggal berkecimpung aja di situ. Jadi nyesel aja sekarang, banyak bolos agendanya.

Tapi dari setahun ke belakang itu saya banyak dapet pelajaran, tentang teman-teman, sistematika, manajemen waktu, negara. Tentang teman-teman dan pemikirannya, sih, mostly. Biarpun sering kejadian pergesekan pola pikir karena saya dan Jipa dan Aziz anak SR, dan sisanya anak teknik semua, jadi emang suka nggak nyambung, tapi saya nggak menyesal 'terjebak' di organisasi legislatif ini. Meskipun ibarat makan mah, cuma nyicip doang.

Terima kasih, ya, teman-teman Kongres! I can see bright future in front of you guys. Hati hati kalian yang memperjuangkan kebenaran akan selalu jadi panutan saya. Tsah mantap. See you on top!

No comments :

Post a Comment

Theme by: Pish and Posh Designs